Loading...
Minggu, 01 April 2018

Kisah Orang Sholeh : Takut nya para wali wali Allah dari pandangan yg di haramkan ... 


Di riwayat kan dari syekh Yunus bin Yusuf , suatu hari beliau syekh yunus berpapasan melihat seseorang wanita , dan tertarik mata nya untuk melihat wanita tsb , lalu sebab pandangan itu ia merasa sakit , seketika itu ia berdoa : 

Ya Allah sungguh engkau telah menciptakan mata ku ini sebagai suatu ni'mat bagi ku , akan tetapi aku takut kedua mataku ini menjadi suatu kedurkahaan ku pada MU ... Maka ambilah penglihatan ku ini ... 

Setelah itu kedua mata beliau buta ... 

Setelah matanya buta Setiap hari syekh yunus jika hendak pergi ke masjid , anak saudaranya lah yg menuntunnya ke masjid  lalu anak itu bersegera untuk bermain bersama teman-temannya setelah mengantar pamannya ke masjid ... 

Dan jika ada sesuatu hajat syekh memanggil anak itu ... 

Namun pada suatu hari ketika syekh berada di masjid ia merasa ada sesuatu yg tidak beres di samping nya , maka ia panggil anak saudara nya itu agar datang ke masjid , tapi ia tidak menjawab syekh karena sibuk dg permainannya bersama teman-temannya ... 

Lalu syekh berdoa seketika itu ... Ya Allah sungguh dulu aku melihat karena engkau beri aku penglihatan sebagai suatu ni'mat bagi ku lalu aku berdoa padamu agar di cabut penglihatan ku karena aku takut itu sebagai suatu kedurkahaan ku padamu , lalu engkau pun mengambil penglihatan ku , sungguh kali ini aku takut suatu skandal yg terjadi padaku maka kembalikan lah penglihatan ku agar aku bisa terhindar dari skandal tsb ... Maka Allah kembalikan pada nya penglihatan nya ... Seketika itu juga ia sendiri bergegas pulang ke rumahnya dalam keadaan melihat . 

Diambil dari kitab : 

سلوة الأحزان للإمام ابن جوزي ص ٤٣

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP