Loading...
Minggu, 01 April 2018

Kisah Orang Sholeh : Al qutb alHabib Abdullah Al Haddad sohiburotib di kenal di alam barzakh padahal beliau masih hidup di dunia . 

Suatu hari habib Abdullah al Hadad bertemu dg seseorang yg sedang mendendangkan sebuah syair mengenai hari kebangkitan dan hisab  , tiba tiba ketika laki laki itu melihat habib Abdullah Al Haddad dia langsung terdiam dari syairnya , maka habib Abdullah Al Haddad berkata padanya : ulangilah bait bait syair yg kau baca tadi , maka laki laki itu pun menjawab : baik akan tetapi dg syarat engkau jamin aku masuk surga , habib Abdullah menjawab : itu bukan kuasa aku . 

Akan tetapi pintalah apa yg kau kehendaki dari sebuah harta , ujar habib Abdullah .
Aku tidak mau kecuali surga , ujar laki laki itu .
Maka habib Abdullah pun berdoa pada Allah agar laki laki itu di jadikan salah satu penduduk surga . 
Dan laki laki itu pun akhirnya mau mengulang bait bait syair yg ia baca tadi . 

Setelah doa itu laki laki tsb menjadi seseorang yg sangat baik dan taat , selang tidak beberapa lama laki laki itu meninggal dan habib Abdullah pun ikut mengantarkan jenazah nya , hingga beliau terdiam sejenak ketika selesai mengemebumikan nya , tiba tiba habib Abdullah berubah roman wajah nya menjadi ketakutan , setelah itu langsung tersenyum dan bahagia .

Maka orang orang bertanya pada beliau gerangan apa yg terjadi wahai habib ? 

Beliau pun menjawab : sesungguhnya laki laki ini ketika datang padanya 2 malaikat dan berkata , siapa tuhanmu ? Dia berkata : KEKASIHKU habib Abdullah Al Haddad jawab nya ( SAKING CINTANYA LAKI LAKI ITU PADA HABIB ABDULLAH AL HADAD DIA TIDAK SADAR AKAN PERTANYAAN YG DI AJUKAN PADANYA ) , lalu malaikat bertanya lagi siapa nabimu ? KEKASIHKU Habib Abdullah Al-Haddad jawab nya ( SAMA SEPERTI KET DI ATAS ) 

 maka aku pun takut jikalau malaikat memukul nya , maka karena ini lah roman wajahku berubah ketakutan , lalu tiba tiba aku melihat satu malaikat turun dari langit dan ia berkata pada kedua malaikat tsb : jika orang ini berkata : KEKASIHKU HABIB ABDULLAH AL HADAD maka katakan padanya SELAMAT DATANG PADAMU DAN KEKASIHMU HABIB ABDULLAH AL HADAD , karena ini lah aku Tiba tiba menjadi tersenyum senang . 

Di ambil dari kitab : 

تحفة الأشراف ج ٢ , و مثله في الفوائد المختارة ص ٥٦٤ .

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP