Loading...
Minggu, 01 April 2018

Kisah Orang Sholeh : mengetahui mimpi seseorang bertemu Rasulullah

 

Di riwayat kan oleh hakim dari Muhammad bin Isa bin Abi hubaib bahwa beliau bercerita : 

aku melihat Rasulullah dalam tidurku di suatu tempat yg biasa orang orang haji singgah dan menginap di tempat itu , dalam mimpi itu aku melihat di samping Rasulullah ada nampan berisi kurma , ketika itu Rasulullah pun memberikan padaku 18 buah kurma .

Setelah 20 hari dari semenjak aku bermimpi itu , Imam Ali Rido datang dari Madinah dan singgah di tempat itu dan orang orang pun berebut dan bergegas menyambut beliau , aku pun pergi ke arah beliau maka tatkala aku lihat beliau , beliau duduk di tempat Rasulullah duduk dalam mimpi ku itu dan ada juga senampan kurma di samping imam Ali Rido , tatkala aku sampai di hadapan beliau , beliau pun memberikan aku kurma 18 buah sebagaimana yg Rasulullah berikan pada ku dalam mimpi itu .

 aku pun berkata pada beliau : wahai imam tambahkan padaku kurma itu , maka beliau pun menjawab : seandainya Rasulullah menambahkan nya , pasti aku tambahkan untuk mu .

Diambil dari kitab : 

جامع كرامات الأولياء للإمام يوسف النبهاني
 ج:  ٢
 ص : ٢٥٧ 
 ط :  دار الكتب الإسلامية

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP