Loading...
Minggu, 01 April 2018

Kisah Orang Sholeh : Pandangan kasih sayang para wali wali Allah

 ... 

di ceritakan bahwa al imam ma'ruf al kharkhi beliau sedang duduk di bawah anak tangga maka tiba tiba datang sekelompok orang yg sedang mabuk mabukan dan bernyanyi nyanyi , maka seseorang berkata pada imam ma'ruf : wahai imam tidakkah engkau melihat keberanian mereka pada allah ? berdoalah untuk orang orang agar terhindar dari keburukan mereka ! 

lalu imam ma'ruf mengangkat tangannya dan berdo'a :" ya allah sebagaimana engkau buat mereka senang di dunia maka buat lah mereka senang juga di akhirat"

lalu orang yg meminta tadi merasa ada yg ganjil akan doanya si imam dan berkata : wahai imam , kami meminta padamu agar sekelompok orang tadi celaka , lalu kenapa engkau mendoakan mereka dg suatu kesenangan untuk mereka ? 

lalu si imam berkata : tidakkah engkau sadar sesungguhnya jika allah akan membuat senang mereka di akhirat maka allah akan buat mereka semua bertaubat padanya di dunia !

dan tidak lama dari kejadian tsb mereka semua bertaubat bahkan menjadi orang orang yg ahli ibadah serta zuhud berkat doanya  al imam waliyullah ma'ruf al kharkhi.

Di ambil dari kitab : 

الجواهر اللؤلؤية بشرح الأربعين النووية 
تأليف : الشيخ محمد بن عبد الله الجرداني 
ص : ٣١٤ 
ط : اليمامة

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP