Loading...
Minggu, 01 April 2018

Kisah Orang Sholeh : kitab di bakar tapi masih utuh berkat ke ikhlasan pengarang nya



di kisahkan bahwa pengarang kitab Al ubab imam Al muzazid datang ke gurunya syekh Abdul Hadi as saudi setelah selesai mengarang nya untuk memperlihatkan kitab tersebut pada beliau .

gurunya tsb sangat suka akan kopi dan apabila ia tidak menemukan apa yg bisa di bakar untuk memasak air panas beliau biasa menjulurkan kaki nya ke bawah tungku untuk menghidupkan api dan tiba tiba api pun hidup seakan akan keluar dari kaki beliau ini adalah karomah beliau .

Dan tatkala imam Al muzazid memberikan karangannya pada gurunya , beliau menyimpannya kedalam tungku api tanpa melihat sedikitpun isi kitab itu .

maka imam Al muzazid beradab di hadapan gurunya itu dan mengira pada dirinya sendiri akan ke tidak ikhlasan nya mengarang kitab itu ,  tatkala ia akan pulang gurunya memanggilnya : kembali lah ! ... dan langsung beliau ambil kitab itu ke api itu dan subhanallah kitab itu tidak terbakar sedikit pun , gurunya pun berkata : kitab ini adalah air bah keilmuan ( عباب), maka di namakan lah kitab itu Al ubab ... 

Di ambil dari kitab : 

التفريد في تقرير دروس التوحيد ص ٤٨ .

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP