Loading...
Minggu, 29 Juli 2018

MUNCULNYA DAJJAL Bagian 5




█ FITNAH DAJJAL █

Dikatakan: Setelah Dajjal mengaku dirinya sebagai Tuhan, tubuhnya makin besar dan tinggi, hingga lautan yang sangat dalam pun hanya sepinggangnya saja. Begitu juga tulisan yang ada di antara kedua mata Dajjal menjadi tampak jelas dan bisa dibaca dari jarak dekat maupun jauh. Orang yang beriman kepada Alloh SWT. dan mendustakan Dajjal bisa membaca tulisan tersebut walaupun sebelumnya tidak bisa membaca sama sekali (buta huruf).

Dajjal membawa surga dan neraka pada kedua tangannya. Surga Dajjal dapat terlihat dari bermacam-macam makanan dan minuman yang sangat lezat, yang disediakan bagi orang-orang yang mengikuti Dajjal. Nerakanya Dajjal dapat terlihat berupa bara dan api yang menjilat-jilat yang disediakan bagi orang-orang yang tidak mau mengikuti perintah Dajjal.

Orang yang dimasukkan ke dalam surganya Dajjal menandakan orang tersebut terkena bujukan Dajjal dan termasuk golongan orang kafir yang akan abadi dalam neraka Alloh SWT. Adapun orang yang dilemparkan ke dalam nerakanya Dajjal menandakan ia mendapat pertolongan dari Alloh dan termasuk golongan orang mukmin yang teguh imannya kepada Alloh serta termasuk orang yang mati syahid yang akan mendapatkan kemuliaan yang abadi, yakni berada dalam surganya Alloh SWT.

Dajjal berkata: "Hai langit, hujanlah!" Seketika itu hujan turun; "Hai bumi, keluarkanlah isi perutmu!" Seketika itu juga bumi mengeluarkan isi perutnya berupa emas, perak dan sebagainya. Lalu emas perak tersebut mengikuti Dajjal. Dajjal memerintahkan kayu yang kering agar mengeluarkan daunnya, maka kayu kering tersebut menjadi rimbun oleh dedaunan. Dajjal memerintahkan bumi yang kering kerontang agar mengeluarkan tumbuh-tumbuhannya, maka tumbuhlah pepohonan yang gemuk-gemuk. Dajjal memerintahkan sungai-sungai agar mengeringkan airnya, maka keringlah sungai tersebut. Dajjal memerintahkan sungai yang kering agar mengalirkan airnya, maka mengalirlah airnya. Dajjal mampu melambatkan jalannya matahari, sehingga satu hari bisa menjadi beberapa hari dan beberapa bulan. Dajjal juga bisa memepercepat jalannya matahari dari satu hari menjadi satu jam.

Diceritakan: Semua yang diucapkan Dajjal terpenuhi, hingga kalau ada orang yang ingin dipertemukan dengan ayah ibunya yang telah mati juga bisa bertemu. Tapi bukan ayah ibunya yang asli, melainkan syetan yang menyamar menjadi ayah ibunya sambil berkata: "Hai anakku! Sebaiknya engkau percaya dan ikut kepada Tuhanku ini (Dajjal), agar hidupmu tidak sengsara. Coba lihatlah aku orang tuamu, aku bisa mewah seperti ini disebabkan karena aku mengikuti perintah Tuhanku yaitu Dajjal, sesungguhnya Tuhanku ini juga Tuhannu." Dengan begitu, banyak orang yang terbujuk dan mengikuti perintah Dajjal.

Berhubung pada waktu itu kehidupan orang mukmin sangat sengsara sekali, disebabkan pada waktu itu tidak ada makanan kecuali yang ada di tangan Dajjal dan pengikutnya. Harta simpanan orang mukmin berupa emas, perak dan sebagainya banyak yang hilang musnah sebab disihir oleh Dajjal sehingga harta simpanan itu berpindah ke tangan Dajjal. Pada zaman Dajjal, syetan-syetan berkumpul dengan manusia, maksudnya syetan berubah (menyamar) menjadi manusia. Ada yang menyamar sebagai orang tua, kakek dan nenek yang telah mati, atau menyamar sebagai kyai atau sahabat karib yang telah kenal baik lalu menganjurkan dengan kata-kata yang manis supaya orang-orang tersebut mengikuti Dajjal yang sangat murka itu.

 📚 REFERENSI:
Kitab Fafirru Ilalloh karya Syeh Mundzir Nadzi

Sumber : Post grup WA Rencang Ngopi PP SBS - Author : Shofwatur Rohman

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP