Loading...
Minggu, 29 Juli 2018

MUNCULNYA DAJJAL Bagian 4



█ TEMPAT KELUARNYA DAJJAL █

Besok Dajjal akan keluar dari daerah Khurosan. Khurosan adalah suatu kota yang berada di tanah Persia atau yang sekarang lebih dikenal dengan negara Iran, yang beribukota di Teheran dan berada di daerah Masyriq (Asia).

Abu Bakar Ash-Shiddiq berkata: Rosululloh SAW bersabda:

اَلدَّجَّالُ يَخْرُجُ مِنْ أَرْضٍ بِالْمَشْرِقِ يُقَالُ لَهَا خُرَسَانَ يَتْبَعُهُ أَقْوَامٌ كَأَنَّ وُجُوْهَهُمْ الْمَجَانُ الْمُطْرِقَةِ. (واه ابو عيسى الترمذي)
Artinya:
“Dajal keluar dari dari bumi di sebelah timur (masyriq) yang bernama Khurosan, yang mengikutinya adalah kaum-kaum yang wajah-wajah mereka bagaikan pemukul yang tebal dan keras.” (HR. Abu Isa At-Tirmidzi)

Pada waktu Dajjal terlepas dari belenggu, tingginya hanya 10 dziro', tingkah lakunya seperti tingkah laku orang sholeh dan mengajak kepada kebajikan, banyak orang mengikutinya. Lama kelamaan ia mengaku sebagai Nabi, orang-orang yang beriman kepada Alloh pun berpaling (mendustakan Dajjal), karena orang yang beriman mengerti bahwa setelah Nabi Muhammad SAW. Tidak akan ada Nabi yang baru.

Akhirnya, setelah perjalanan Dajjal sampai di Khollah, yaitu suatu daerah antara Iraq dan Syam, ia menggembar-gemborkan ke sekelilingnya dan mengaku dirinya sebagai Tuhan yang bisa menghidupkan dan bisa mematikan dengan menciptakan kejadian-kejadian yang menyalahi adat (tidak masuk akal).

Mulai saat itu, orang-orang yang beriman menyingkir dan sangat mendustakan kepada Dajjal, sebab mereka mengerti bahwa Alloh SWT. itu selain bukan jirim (sesuatu yang memiliki massa dan menempati ruang), juga tidak bisa dilihat dengan mata orang yang hidup di alam dunia kecuali oleh Nabi Muhammad SAW. saat beliau Mi'roj. Sedangkan Dajjal, selain jirim dan matanya buta sebelah, keadaannya pun sangat menjijikkan.

📚 REFERENSI:
Kitab Fafirru Ilalloh karya Syeh Mundzir Nadzir

Sumber : Post grup WA Rencang Ngopi PP SBS - Author : Shofwatur Rohman

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP