Loading...
Minggu, 29 Juli 2018

MATAHARI TERBIT DARI BARAT Bagian 4



█ MATINYA IBLIS LAKNATULLOH █

Pada akhirnya nanti, apabila iblis terlaknat telah sampai waktunya mengalami ajal, Alloh memerintahkan Malaikat Izroil untuk mencabut nyawanya. Malaikat Izroil lalu menemui Iblis dengan memakai pakaian haibah (pakaian yang menakutkan) beserta Malaikat Zabaniyah (juru siksa neraka). Malaikat Izroil melotot pada Iblis seraya berkata: "Hai Khobits (jelek)! Hai syetan yang terlaknat! Pada hari ini aku akan mencabut nyawamu. Sudah berapa tahun umurmu dan telah berapa banyak orang yang telah engkau sesatkan?"

Saking terkejut dan kagetnya Iblis, seketika itu juga iblis menjerit lalu berlari ke ujung timur. Sampai di ujung timur, ternyata Malaikat Izroil telah berada di situ sambil melotot kepadanya. Iblis lalu berlari ke ujung barat dan ternyata Malaikat Izroil juga telah berada di ujung barat. Iblis merasa putus asa, lalu berdiri di tengah-tengah dunia tepat di makam Nabi Adam AS. Iblis merasa kesal sekali pada Nabi Adam. Karena disaat Iblis masih termasuk golongan makhluk yang mulia dan diperintah oleh Alloh untuk bersujud kepada Nabi Adam, ia membangkang sambil menyombongkan asal kejadiannya, sehingga ia termasuk golongan orang-orang yang celaka (durhaka). Iblis lalu berkata di makam Nabi Adam as: “Hai Adam, karena engkau aku dilaknati dan sebab engkau aku ditolak." Lalu iblis berkata pada Izroil: "Hai Malaikat Maut! Minuman apa yang akan engkau minumkan padaku dan dengan siksa yang mana engkau akan mencabut nyawaku?"

Malaikat Izrail menjawab: "Dengan minuman neraka Ladho dan Sa'ir!" Iblis lalu jatuh tersungkur hingga sampai pada bumi dimana ia diturunkan. Sampai disitu iblis dihujani dengan tombak oleh Malaikat Zabaniyah, dan akhirnya mengalami sakarotul maut. Pedihnya sakarotul maut yang dirasakan manusia dan jin ditumpahkan menjadi satu pada iblis yang terlaknat, maka tamatlah riwayat iblis.

📚 REFERENSI:
Kitab Fafirru Ilalloh karya Syeh Mundzir Nadzir

Sumber : Post grup WA Rencang Ngopi PP SBS - Author : Shofwatur Rohman

  ===== SELESAI =====

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP