Loading...
Minggu, 29 Juli 2018

MATAHARI TERBIT DARI BARAT Bagian 3




█ BERIMANNYA ORANG KAFIR DAN BERTAUBATNYA IBLIS █

Mulai saat matahari terbit dari barat tersebut, banyak orang-orang kafir yang beriman kepada Alloh SWT. Orang-orang yang keras hatinya juga banyak yang bertaubat dan memperbanyak amal kebajikan. Tapi semua itu sudah terlambat dan tidak berguna sama sekali bagi dirinya, karena pintu taubat yang telah beribu-ribu tahun dibuka, pada waktu itu sudah tertutup dan tidak akan dibuka lagi.

Begitu juga Iblis Laknatulloh, mulai hari itu menangis dan bersujud kepada Alloh SWT sambil menyesali perbuatannya dan berjanji akan melaksanakan perintah-perintah Alloh. Ia tidak bangun-bangun dari sujudnya sampai datangnya hari kiamat. Dan menurut satu pendapat dikatakan: “Sampai masa keluarnya Dabbah yang bernama Sahab.” Namun taubatnya Iblis tidak diterima oleh Alloh SWT. Karena Alloh Maha Adil telah mendatangkan janjinya yang telah lalu.

Walhasil (kesimpulannya), mulai dari hari keluarnya matahari dari barat tadi, semua makhluk hanya berdiam diri menunggu keadilan Alloh. Dalam angan-angannya tidak ada yang dihadapi kecuali hanya siang atau malam. Dunia yang megah ini telah diterjang oleh ampuhnya qudroh Alloh SWT, sehingga hanya dalam sekejap mata saja dunia yang megah tadi bisa hancur luluh.

Sebagaimana firman Allah SWT. dalam surat Al-An'am ayat 158:

يَوْمَ يَأْتِيْ بَعْضُ آيَاتِ رَبِّكَ لَا يَنْفَعُ نَفْسًا إِيْمَانُهَا لَمْ تَكُنْ آمَنَتْ مِنْ قَبْلُ أَوْ كَسَبَتْ فِيْ إِيْمَانِهَا خَيْرًا قُلِ انْتَظِرُوْا إِنَّا مُنْتَظِرُوْنَ. (الانعام: ١٥٨)
Artinya:
“Yaitu pada hari datangnya sebagian tanda-tanda kekuasaan Tuhanmu. Tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa keimanannya. Katakanlah: Tunggulah oleh kalian sesungguhnya kami pun menunggu (pula)." (QS. Al-An'am: 158)

📚 REFERENSI:
Kitab Fafirru Ilalloh karya Syeh Mundzir Nadzir

Sumber : Post grup WA Rencang Ngopi PP SBS - Author : Shofwatur Rohman

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP