Loading...
Rabu, 18 Juli 2018

MUNCULNYA DAJJAL Bagian 1



█ *SIAPAKAH DAJJAL ITU?* █

Dajal adalah seorang manusia yang merupakan keturunan bangsa Yahudi Madinah dan dilahirkan pada masa hidupnya Nabi Muhammad SAW. Oleh orang-orang Arab, pada waktu kecilnya dia disebut *Ibnu Shoyyad* atau *Ibnu Shoid*. Setelah besar bentuk badannya melebihi manusia pada umumnya dan tidak ada seorangpun yang dapat membandinginya. Badannya kuat, kepalanya berjambul, rambutnya kaku seperti ijuk, matanya yang sebelah juling sedang yang sebelahnya lagi melotot. Ada alamat (tanda) kafir pada keningnya sedang dibawah kening ada tulisan yang berbunyi:

سَعِيْدٌ مَنْ خَالَفَهُ وَشَقِيٌّ مَنْ أَطَاعَهُ
*Artinya:*
_"Beruntunglah dan hahagia orang yang menentang Dajjal dan celakalah bagi orang yang tunduk kepadanya."_

Dalam sebuah hadits dari Anas bin Malik ra. Rosululloh SAW. bersabda:

مَا مِنْ نَبِيٍّ إِلَّا قَدْ أَنْذَرَ أُمَّتَهُ الْأَعْوَرَ الْكَذَّابَ، إِلَّا أَنَّهُ أَعْوَرُ وَإِنَّ رَبَّكُمْ عَزَّ وَجَلَّ لَيْسَ بِأَعْوَرٍ مَكْتُوْبٌ بَيْنَ عَيْنَيْهِ ك ف ر (متفق عليه)
*Artinya:*
_"Tidak ada seorang Nabi pun kecuali sungguh telah memberi peringatan kepada umatnya tentang seorang pembohong yang matanya buta sebelah, selain ia buta sebelah, dan sesunggulnya Tuhan kalian azza wa jalla tidak buta sebelah, diantara kedua matanya (juga) tertulis ك ف ر  (kafir)."_ *(HR. Bukhori Muslim)*

Dia adalah penipu yang cerdik, amat mahir dan maju dalam ilmu pengetahuannya tentang alam. Karena kepandaiannya itu orang menganggapnya sebagai Tuhan. Dia mempunyai neraka sendiri dan surga sendiri. Orang yang mengikutinya dimasukkan ke dalam surganya, sedang orang yang menentangnya dimasukkan ke dalam nerakanya. Dia mengembara ke seluruh pelosok dunia dengan melakukan pemaksaan untuk mengakui kekuasaannya dan kepercayaan kepadanya. Sekarang dia masih hidup dan dibelenggu dengan rantai yang sangat kuat dan kokoh, umurnya telah lebih dari 1300 tahun. Pada masanya nanti dia akan terlepas dari belenggunya, lalu mengamuk membabi buta terhadap orang-orang yang menentangnya.

📚 *REFERENSI:*
Kitab Fafirru Ilalloh karya Syeh Mundzir Nadzir

Sumber : Post grup WA Rencang Ngopi PP SBS - Author : Shofwatur Rohman

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP