Loading...
Rabu, 19 Desember 2018

REZEKI MELIMPAH DENGAN SURAT AL-IKHLASH



Di dalamm kitab Tafsir Al-Munir ---karya Syeh Nawawi Banten--- juz 2 halaman 680 terdapat keterangan sebagai berikut:

وَعَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَشَكَا إِلَيْهِ الْفَقْرَ فَقَالَ: إِذَا دَخَلْتَ بَيْتَكَ فَسَلِّمْ إِنْ كَانَ فِيْهِ أَحَدٌ وَإِنْ لَمْ يَكُنْ فِيْهِ أَحَدٌ فَسَلِّمْ عَلٰى نَفْسِكَ وَاقْرَأْ قُلْ هُوَ اللّٰهُ أَحَدٌ مَرَّةً وَاحِدَةً. فَفَعَلَ الرَّجُلُ فَأَدَرَّ اللّٰهُ عَلَيْهِ رِزْقًا حَتّٰى أَفَاضَ عَلٰى جِيْرَانِهِ.
TERJEMAH:
Diriwayatkan dari Sahl bin Sa'd bahwa ada seorang lelaki yang datang kepada Nabi ﷺ dan mengadukan kemiskinan yang dialaminya, maka Nabi ﷺ bersabda kepadanya:

إِذَا دَخَلْتَ بَيْتَكَ فَسَلِّمْ إِنْ كَانَ فِيْهِ أَحَدٌ وَإِنْ لَمْ يَكُنْ فِيْهِ أَحَدٌ فَسَلِّمْ عَلٰى نَفْسِكَ وَاقْرَأْ قُلْ هُوَ اللّٰهُ أَحَدٌ مَرَّةً وَاحِدَةً
Artinya:
"Apabila engkau memasuki rumahmu, maka ucapkanlah salam jika di dalamnya ada seseorang. Dan jika tidak ada seorang pun di dalamnya, maka bersalamlah untuk dirimu sendiri, lalu bacalah surah Al-Ikhlas sekali."

Lalu lelaki itu mengamalkan apa yang dinasihatkan oleh Nabi ﷺ tersebut, maka Alloh mencurahkan rezeki kepadanya dengan rezeki yang berlimpah sehingga ia dapat melimpahkannya kepada tetangga-tetangganya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP