Loading...
Minggu, 24 Februari 2019

BERSUNGGUH DALAM MENGHAMBA


[ RESUME KAJIAN ]
.

📚 Kajian Hikam
📆 Senin, 11 Februari 2019
.
BERSUNGGUH DALAM MENGHAMBA
Oleh Ustadz Riyadh
.
Sebagai manusia, semua akan mempunyai masalah, maka jangan merasa menjadi makhluk Allah yang paling susah. Yang membedakan bukan macam masalahnya, tetapi tingkat kesabaran manusia dalam menghadapi masalahnya.
.
Bagaimana agar setiap masalah menjadi kebaikan? Kita harus mempercayai bahwa Allah menjanjikan sebuah balasan yang tidak terduga waktu dan bentuknya kepada orang-orang yang sabar.
.
Karena kesabarannya di atas yang lain, beberapa nabi Allah pun diistimewakan dengan gelar ulul Azmi. Beliau adalah nabi Nuh, nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad.
.
Sabar dapat dibagi menjadi 3 hal :
1. Sabar menghadapi ujian, tetap beriman dan bertaqwa meskipun sedang diuji.
2. Sabar dalam melaksanakan ketaatan.
3. Sabar dalam meninggalkan kemaksiatan.
.
Allah "tidak hanya" bersama orang-orang yang sabar, tetapi Allah menyertai PARA PENYABAR, yaitu hamba yang dalam keadaan apapun tetap sabar.
.
Allah lah pemilik segala yang di langit dan di bumi. Apapun masalah yang terjadi, ceritakan dan laporkan kepada Allah. Dalam menghadapi masalah, dzahir bisa datang kepada perantara, sedangkan hati selalu datangkanlah kepada Allah.
.
Ketika kita kenal Allah, bukan lagi besar kecilnya nikmat ataupun besar kecilnya musibah yang akan menjadi perhatian, melainkan besar kecilnya rasa syukur kita kepada Allah. Silakan berdoa apapun tapi pastikan berdoa untuk mampu bersungguh-sungguh dekat dengan Allah
.
#infokajiansemarang #kajiansemarang#resumekajiansemarang #resumekajian

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP